Ballet

Ballet
 Ballet 
adalah nama dari salah satu teknik tarian. menggunakan teknik yang dinamakan ballet,dan menggunakan tarian sendiri ,seperti : mime,akting,dan musik(musik orkestra ataupun nyanyian). Balet dapat ditampilkan sendiri atau sebagai bagian dari sebuah opera. Balet terkenal dengan teknik virtuosonya seperti pointe work, grand pas de deux, dan mengangkat kaki tinggi-tinggi.
Sejarah ballet 
 Balet berakar pada acara pertemuan para ningrat Italia pada masa pencerahan. Selanjutnya, balet dikembangkan dalam ballet de cour, yaitu dansa sosial yang dilakukan bersama musik, pidato, berpuisi, nyanyian, dekor, dan kostum oleh para ningrat Prancis.
 Abad ke-18 merupakan periode di mana standar teknis balet menjadi sangat maju. Pada masa ini pula balet menjadi bentukan seni drama yang serius dan setara dengan opera. Kemajuan ini disebabkan oleh karya penting dari Jean-Georges Noverre yang berjudul Lettres sur la danse et les ballets (1760), yang merintis berkembangnya ballet d'action di mana penari diharuskan mengekspresikan karakter dan menampilkan narasi cerita.
  
  • Balerina terkenal : 
1.   Ana Pavlova 
2.   Margot Fonteyn
3.   Ekaterina Makarova 
4.   Gilsey Kirkland 
5.   Sylvie Gruillem
6.   Darcey Bussell
7.   Alessandra Ferri
8.   Nina Ananiashvili
9.   Gillian Murphy
10. Svetlana Zakharova 
11. Tamara Rojo
  • Penari ballet Indonesia :
1. Adella dan Aletta 
2. Chendra E Panatan 
3. Jetty Maika 
4. Valerianus Welly 
  • Sekolah ballet di Indonesia :  
1. Forever Dance Center 
2. Marlupi Dance Academy 
3. Namarina 
4. Ratna Ballet School 
5. Sumber Cipta 
6. Vina Ballet Cicilia 
7. Rosana Ballet School 
8. Lanneke Studio
 

0 komentar:

Posting Komentar